Rabu, 04 Mei 2011

Manajemen konflik 1

Ada teman sejawat yang sepertinya batinnya sedang tertekan. Kesehariannya sering menyendiri. Wajahnya selalu memakai masker. Tujuannya agak kurang jelas buat saya. Mungkin melindungi diri dari debu dan kotoran yang beredar atau memang sengaja menutup diri. Kadang-kadang dia terisak. Kadang-kadang terlihat matanya sembab.

Saya sih mencoba berlaku biasa. Menyapanya. Atau kadang-kadang mengajaknya berdiskusi akan suatu hal. Saya tidak berusaha memasuki wilayah pribadinya.

Tapi ada satu hal yang saya ingin pimpinan tahu. Saya ingin beliau merubah pendekatan terhadap bawahan. Entah apa yang terjadi, tapi tugas beliau untuk menyelesaikan masalah dan merubah keadaan. Manajemen konflik harus lebih didalami. Bagaimanapun, suasana kerja yang nyaman akan meningkatkan prestasi kerja kan ?

Tidak ada komentar: