Rabu, 02 Maret 2011

Yeah... we are F4

Saya pernah, suatu ketika dipanggil pimpinan.Salah satu pembicaraannya adalah karena menurut beliau, saya menjadi pemimpin dalam sebuah gank. Hah??
Gank yang diberi nama F4.

Agak geli memang. Tapi, ya sudahlah. Menurut sebuah tulisan di sebuah blog, gank itu suatu perkumpulan orang terbuang, mereka dikucilkan, dianggap sampah oleh sebagian masyarakat, dan mereka menemukan kehidupan mereka atau habitatnya sendiri dalam gank tersebut.

Gank lebih punya konotasi negatif, maka saya menolaknya.
Kami tidak bergank dan saya bukan pimpinan gank manapun.
Gank adalah sebutan buat perkumpulan yang mempunyai kegiatan rutin dan cenderung merugikan orang lain. Sementara, saya merasa bekerja baik dan produktif.
Lagi pula, ini adalah sebuah lembaga pendidikan. Masa saya sebagai guru menjadi anggota sebuah gank. Tidak pantas menyebutnya seperti itu, kali.
Kita manusia dewasa. Sesungguhnya setiap orang yang melihat kami akan tahu sebenarnya kami bermasalah atau tidak.

Walau memang setiap anggota gank mempunyai kebiasaan dan kesamaan dalam banyak hal, bukan berarti sebuah pertemanan harus disebut gank.
Saya merasa mempunyai beberapa kesamaan minat dan kepentingan dengan beberapa teman, maka waktu kemudian yang membuat kami bersahabat. Bertukar cerita, canda, bahkan saling sharing hal-hal duka, saling pinjam meminjam uang, saling mengisilah..

Menurut saya, hal seperti itu adalah manusiawi, dan bisa terjadi di mana saja. Saya menyadari jika keberadaan 'gank' akan berbahaya kalau sudah menjurus kepada perpecahan dan hal-hal negatif lainnya. Tapi kami tidak begitu.
Yang kami lakukan adalah jalan bersama atau nonton atau shopping di hari minggu, cerita kanan kiri, foto-foto, seminar, senam, ke salon, diskusi, bikin RPP, bikin blog, dan sebagainya ...

Saya juga jadi memahami satu hal, ini adalah ketakutan yang biasa dari seorang pimpinan.
Ga masalah...
Tapi, setelah pemanggilan tersebut, kami jadi punya 'gank' beneran.... gank F4 namanya... kenapa diberi nama F4 ya? karena mungkin kita ber 4. Ada bonus Sanchai lagi... Seru deh.

Tapi, percayalah... kami adalah gank produktif, asik, gaul, dan tidak merugikan siapapun. Jagoan lagi pula pintar, Tidak sombong, rajin menolong, juga rajin menabung... juga, kami adalah gank yang tabah.



Tidak ada komentar: