Senin, 29 Juli 2013

Waaw.. SMS-an sama Guru Besar UI


Ceritanya begini, saya bermaksud mewawancarai Nezatullah Ramadhan, seorang social entrepreneur yang peduli sekali pada anak jalanan, maka googlinglah saya. Tidak banyak data yang menyebutkan Neza itu siapa. Mungkin kiprah Neza memang belum banyak yang mengekspos. Saya sendiri baru membacanya dari Republika di Bulan Juli 2013. Dari Republika itu jugalah saya tertarik mengangkat sepak terjang Neza yang walaupun masih mahasiswa, namun mempunyai kepedulian besar terhadap anak-anak jalanan.

Saya lalu mendapatkan informasi tentang mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta ini dari Blog seorang Raldi Koestoer. Di dalam blognya, Pak Raldi menuliskan hubungannya dengan kegiatan Neza sebagai seorang relawan. Tertera pula nomor HP Neza dan Pak Koestoer. Waah... blog yang saya butuhkan. Akhirnya, saya mengirimi Neza pesan yang isinya kurang lebih meminta ijin bahwa saya akan menuliskan profil Neza untuk sebuah perlombaan menulis. Pesan yang sama saya kirim juga ke Pak Raldi karena Neza tak kunjung membalas pesan singkat saya. Hmm... mungkin dia pikir sms saya ini hoax ya ? Bad thinking banget gak sih ?

Tiba-tiba, Neza membalas sms saya dengan sumringah. Maksudnya, dia terlihat tidak terganggu dan sangat senang saya sudah bersedia menuliskan siapa dia. Wahh, syukurlah saya tidak dicurigai sebagai hoaxer. Tidak lama kemudian Pak Raldipun membalas pesan saya dengan mengatakan bahwa Neza itu sibuk. Intinya, sabar aja nunggu smsnya Neza, karena kesibukan Neza yang luar biasa. Waah... saya jadi tambah penasaran nih sama Neza. Sesibuk apa sih dia?

Setelah saya menutup sms Pak raldi, saya mencoba membaca ulang reportase Republika tentang Neza kembali. Memang, ada beberapa nama yang disebutkan dan salah satunya adalah Prof. Raldi Koestor sebagai pembina yayasan. Whattt??? Profesor???Duhaiiii... ternyata Pak Raldi adalah Guru Besar UI fakultas teknik. Jadi selama ini saya sms-an sama guru besar UI secara tak sengaja gitu ? Waduh... padahal saya di dalam pesan sms saya, saya memanggilnya Mas Raldi lho... hehe jadi malu. 

Tidak ada komentar: