Selasa, 23 November 2010

Pembelajaran dari batin dari Pelatihan BC

Ada banyak pelajaran 3 hari lalu di pelatihan kewirausahaan sosial yang diselenggarakan BC. Saya bertemu guru-guru dari beberapa sekolah islam. Saya bertemu dengan narasumber dan fasilitator yang juga saya suka.

Komunitas ini menawarkan pengalaman batin buat saya, tentang betapa pentingnya jiwa sosial dalam setiap usaha yang kita lakukan.

Saya adalah orang yang sangat setuju tentang kegiatan yang berarti membantu orang lain. Adrenalin saya sepertinya meninggi kembali. Menegangkan memikirkannya. Asik. Apalagi mengingat banyak kejadian yang saya marasa orang lain memerlukan kita. Hal-hal seperti bencana merapi, mentawai, padang, secara.. sesungguhnya saya ingin sekali ke sana.
Tapi ternyata saya dihadapkan kenyataan, di sini pun saya belum dapat mengerjakan apa-apa.

Otak saya berputar. Sedang memikirkan banyak hal untuk terus berubah, walau dalam tempat yang absolutely memandulkan.

Saya harus keluar dari keadaan ini. Dan saya harus jadi berguna lebih banyak.
Lihatlah.... saya akan berubah. BERUBAH !!!!

Tidak ada komentar: